Berlatih Keras untuk Menjadi Sang Pemenang

Dalam setiap pertandingan kita ingin menang, lalu siapa yang mau kalah? Prajurit berperang untuk menang, pengusaha berbisnis untuk menang, atlit (seperti saya... he..he..) bertanding untuk menang. Tidak ada yang berusaha untuk kalah karena kekalahan bukanlah hal yang menyenangkan bagi semua orang.

Kemenangan adalah sesuatu yang penting bagi kebanyakan orang. Begitu pentingnya, sampai-sampai banyak yang bersedia melanggar batas-batas norma, etika, dan hukum bila perlu.

Seringkali kita mengeluh mengapa orang lain berhasil dan kita tidak, mengapa orang lain senang sedangkan kita sengsara, mengapa yang lain uangnya banyak sedangkan kita terus kekurangan dan lainnya. Sebagai manusia sebenarnya kita ditakdirkan untuk sukses dan menjadi pemenang, namun seringkali kita belum melakukan hal atau cara-cara yang bisa membuat kita sukses dan berhasil.

Apa yang harus kita lakukan ?

Kita Harus Mempunyai Rencana untuk Menang
Untuk sebuah keberhasilan sangatlah sulit dan butuh sebuah perjuangan yang tanpa kenal lelah, seringkali kita menyerah sebelum hasil itu kita dapatkan untuk itu kita harus merencanakan sesuatunya dengan matang untuk meraih apa yang kita inginkan, sampai keberhasilan itu kita dapatkan.

Kita Harus Mempersiapkan Diri untuk Menang
Sebuah kemenangan tanpa adanya persiapan maka yang terjadi adalah kekacauan, bisa jadi anda menjadi orang yang sukses dengan mudah namun biasanya tanpa mempersiapkan diri dengan baik maka keberhasilan yang anda raih tidak akan bertahan lama.

Berlatih untuk Menang
Sehebat apapun seorang petinju dia tidak akan menjadi garang dan hebat tanpa berlatih, karena semakin giat kita berlatih maka semakin besar peluang untuk menang, jadi tidak ada hal yang mudah untuk menjadi pemenang, jangan pernah berhenti untuk melatih kemampuan kita untuk sesuatu yang ingin kita capai.

Selanjutnya Kita Berharap untuk Menang
Kehebatan manusia pastilah ada batasnya maka jangan lupakan bahwa di balik kesuksesan kita ada campur tangan orang lain dan kehendak Sang Pencipta, untuk itu jangan pernah lupa dengan orang-orang di sekitar kita dan tetap berdoa untuk kemenangan dan keberhasilan kita. Dan selamat kita telah menjadi pemenang atas apa yang kita inginkan.

Kemenangan memang sesuatu yang baik dan berharga. Kita harus memperjuangkannya sekuat tenaga tentu saja, tetapi lebih penting lagi menemukan alasan yang tepat kenapa kita harus menang. Serta jauh lebih penting lagi, memaknai kemenangan yang telah kita raih. bila setiap kita menemukan alasan yang tepat untuk menang dan memaknai serta menyikapi sebuah kemenangan secara baik, maka apa yang kita impikan lebih cepat terwujud.

Selain perlu memaknai kemenangan secara benar, kita juga perlu menyikapi kemenangan dengan benar.

Banyak pemenang yang larut dalam kemenangannya dan setelah itu, ia tidak pernah kembali menjadi pemenang. Mengapa? Karena ia merasa bahwa dirinya sudah menang padahal ia baru memenangkan satu kali atau sebagian. Setelah itu, ia kehilangan motivasi untuk meraih kemenangan selanjutnya atau kemenangan berikutnya.

Perayaan kemenangan yang berlebihan juga membangkitkan semangat yang lebih kuat dalam diri pesaing untuk berbuat lebih baik pada pertarungan berikutnya. Akibatnya, ia menjadi lawan yang lebih tangguh sementara sang pemenang tidak melakukan persiapan sebaik pada waktu ia menang sebelumnya. Karena itu, tidak mengherankan bila di dunia ini lebih sedikit orang yang bisa bertahan sebagai pemenang daripada orang yang berhasil merebut sebuah kemenangan.